AC Tanpa Listrik

By | 11 November 2017
AC Tanpa Listrik

Sebuah ide menarik yang berkaitan dengan teknologi semakin berkembang di dunia. Satu ide unik yang datang dari Bangladesh, dimana ide tersebut datang melalui pemanfaatan barang-barang tak terpakai menjadi teknologi pendingin tanpa listrik. Ide atau gagasan yang bermaksud menhasilkan AC tanpa listrik ini pun semakin ramai dan mudah di terima masyarakat. Gagasan berupa cara membuat pendingin ini termasuk ide unik yang memang mampu membuka mata masyarakat luas, bahwa kita masih mampu menggunakan barang-barang tak terpakai untuk menjadikannya sebagai sesuatu yang berguna di kehidupan seharian kita. Ide unik ini datang dari seorang warga Bangladesh yang bernama Ashis Paul. Dengan kemampuannya memahami teknologi pun ia mampu menghasilkan pendingin tanpa listrik yang ramah lingkungan.

“Eco Cooler” itu lah nama dari teknologi AC tanpa listrik ini. Dengan keberhasilannya dalam menghasilkan pendingin yang ramah lingkungan dan tidak memerlukan biaya terlalu besar untuk penggunaannya. Hal ini tentu menjadi kabar gembira untuk seluruh masyarakat di seluruh dunia. Tentunya semua orang yang mengetahuinya akan sangat menginginkan barang canggih seperti ini. Seperti yang diberitakan oleh beberapa media melalui jaringan internet, bahwa penemu pendingin tanpa listrik ini yaitu Ashis Paul ini mendapatkan ide untuk menghasilkan barang berteknologi tinggi ini berasal dari melihat masyarakat di Bangladesh yang dimana selalu merasa kepanasan bahkan bila berada di rumah sendiri.

Penemu AC tanpa listrik ini mengaku bahwa ia membuat produk ini dengan bahan yang sederhana dan cara yang cukup mudah yaitu terbuat dari papan dan beberapa botol plastik bekas. Caranya adalah dengan memotong botol plastik yang di sediakan menjadi dua bagian yaitu bagian atas dan bawah. Dari kedua bagian tersebut, yang digunakan hanya bagian atas nya saja. Kemudian lubangi papan seukuran dengan diameter dari tutup botol tersebut dan buat jarak di antara lubang tersebut sepanjang 10 cm. Dan tancapkan botol tersebut ke dalam lubang yang dibuat. Kemudian hal terakhir yang harus di lakukan adalah memasang papan tersebut di jendela dengan keadaan bagian botol yang lebar menghadap keluar.

Tinggalkan Balasan